feedburner
Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

feedburner count

Search Here

Google
 

Ga Ada Judul

Katagori :

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh...

Segala Puja dan Puji Hanya Kepada Allah Yang Maha Mengetahui Segalanya Tampa Batas Tanpa kekurangan apapun, Dia lah Zat yang Maha Sempurna yang patut disembah. Salam Sejahtera Kepada Seorang Manusia Yang paling Mulia diatas permukaan Bumi yang fana ini dan di Jagat Raya ini, Baginda Rasulullah.

Ucapan terima kasih saya pertama Kepada Allah, Kedua Nabi Muhammad SAW, ketiga Orang Tua Saya, keempat Sahabat – sahabat saya yang paling setia yang slalu menemani saya walau dalam keadaan susah atau senang, dan kepada sobat – sobat maya yang slalu aktif dan iklas menyalurkan ilmu – ilmu nya, sehingga saya bisa membuat blog perdana saya yang paling sederhana ini.

Sebelumnya Saya Minta maaf, kalau memang di setiap posting saya nanti terdapat kata – kata yang keliru atau kurang enak di baca. Karena saya sadari masih banyak kekurangan dan kelemahan pada diri saya.makanya maklumi saja…tp bukan cuek..hehehe..shoutbox yang saya sediakan adalah buat sobat-sobat yang kurang puas atau yang mau memberikan kritik dan sarannya demi kesempurnaan blog ini.

“Ga Ada Judul” mungkin kedengarannya rada-rada aneh..hehe, tapi menurut saya, mungkin inilah judul yang paling pantas untuk Aceh yang paling saya cintai. Aceh hanya ada dua pilihan Perang atau Damai??, Aceh mempunyai masa keemasannya pada tahun 1610 dan 1640 membawa Aceh menjadi bangsa yang masyur dan berdaulat. Pada masa kejayaan kesultanan ini pula terjadi konflik menentang Belanda yang ingin menguasai wilayah Aceh. Hal ini menimbulkan perlawanan rakyat sehingga terjadi perang panjang dari 1873-1942. 1945 Indonesia merdeka dari penjajahan, Aceh mungkin bisa dikatakan damai sejenak pada saat itu, tapi apa yang terjadi?? , Kekecewaan rakyat aceh melahirkan gerakan perlawanan untuk membentuk Negara Islam Indonesia/Darul Islam (NII/DI) yang dipimpin langsung Daud Beureueh dan didukung sebagian rakyat Aceh, Acehpun bergejolak kembali, pemberlakuan Aceh sebagai Daerah Operasi Militer (DOM) sejak 1989 hingga 1998 menambah penderitaan rakyat aceh. Belum sempat rakyat aceh menarik nafas panjang, 2003 DM (Darurat Militer) di tancap di Aceh, Aceh panas kembali. 2004 26 Desember tepatnya hari minggu bencana besar melanda Aceh, Tsunami..!! Memporak porandakan Aceh, ratusan ribu rakyat Aceh menjadi korban. 15 Agustus 2005 di Hilsinki kesepakatan terjadi….Aceh Damai.!!!

Akankah perdamaian ini abadi untuk selamanya?? Dan akanakah Aceh akan mendapatkan puncak kejayaannya kembali??? Wallahu’alam Bissawaf…!!!

Pat Ujeun Yang Hana Pirang Pat Prang Yang Hana Reuda…

Maju Terus Aceh…..!!!





1 comments:
gravatar
SANTRIWATI mengatakan...
24 Oktober, 2007 00:12  

.... :)

Posting Komentar